• Surya Paloh - Ketua Umum Partai NasDem

    Kini ada dua pilihan bagi kita : berhenti bertikai, tingkatkan potensi diri dengan ilmu pengetahuan, atau menjadi pemuda yang bersemboyang qusera-sera (Apa yang terjadi-terjadilah) .

  • NasDem Tak Risaukan Arus Kader yang Keluar

    detikNews, Jakarta - Partai NasDem tak terlalu risau dengan banyaknya kader yang keluar. Partai besutan Surya Paloh itu mengapresiasi hak politik setiap anggota yang merasa tak cocok lagi dengan NasDem..

  • Martin Manurung - Ketua Garda Pemuda NasDem

    Berbagai masalah intoleransi tak kunjung sirna mendera bangsa ini. Tumbuhnya kelompok-kelompok sektarian seakan-akan tak mampu diatasi dan dibendung oleh Negara yang katanya berazaskan Pancasila. Pembakaran gereja di Riau dan aksi kekerasan yang terus terjadi di Papua, misalnya, hanyalah dua dari banyak kasus di negeri ini dimana Negara secara telanjang dipermalukan, seakan lumpuh, tak mampu memberikan arti kehadirannya.

  • Belajar ke Penjuru Dunia Demi Bangsa

    Jakarta – Seusai kalah dalam Perang Dunia II, Kaisar Jepang Hirohito tidak menanyakan besar kerugian negara ataupun jumlah prajurit yang gugur. Hirohito justru mempertanyakan, berapa banyak guru yang tersisa.

  • Bahu NasDem Masih Solid

    Terkait pemberitaan mengenai mundurnya sejumlah pengurus DPW BAHU Partai NasDem DKI, Ketua DPP BAHU Partai NasDem Effendi Syahputra menyatakan bahwa hal tersebut merupakan hak dan pilihan dari para kader BAHU Partai NasDem,namun BAHU NasDem sendiri sampai saat ini masih sangat solid di wilayah-wilayah maupun dipusat.

  • Manifesto Partai NasDem

    Kemerdekaan 17 agustus 1945 meletakkan dasar penting lahirnya sebuah bangsa besar,yaitu Bangsa Indonesia. Negara ini diadakan untuk menjalankan mandat yang tertuang dalam konstitusi UUD 1945, mandat untuk menjadikan manusia Indonesia yang hidup adil, makmur dan sejahtera. Merdeka sebagai Negara, merdeka sebagai rakyat. Merdeka yang dimaksud berarti kebutuhan rakyat yang terpenuhi, tidak hanya berhenti sebagai jargon-jargon politik indah didengar, namun tak pernah mewujud.

Minggu, 24 Februari 2013

Posted by Unknown
| 04.18

BONEPOS. WATAMPONE - Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi tempat berlabuh bagi para calon legislatif (caleg) di Kabupaten Bone. Ini terbukti dengan adanya beberapa anggota DPRD Bone saat ini yang partainya tidak lolos pada Pemilihan Umum 2014 nanti lebih memilih bergabung di kedua partai ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos kalau beberapa anggota DPRD Bone tersebut yang hijrah ke Partai berlambang pohon beringin ini menjadi incaran beberapa parpol lainnya. Sebutlah A Asia Pananrangi, Wakil Ketua DPRD Bone dari PDK, H Syaifullah Latif, dan Idris Rahman dari PBB. Mereka semua memilih Golkar sebagai kendaraan politiknya untuk Pilcaleg 2014 nantinya.

Menurut pengakuan Andi Asia Pananrangi kalau dirinya sedang didekati beberapa parpol namun baru sebatas penjajakan. "Iye banyak parpol yang mengajak dinda, namun saya akan menjajakinya, termasuk Golkar. Pastinya, insya Allah saya akan maju pada Pileg 2014 nantinya," ungkapnya dihadapan wartawan, Minggu (24/2/2013).

Lebih lanjut Said  menuturkan kalau, pada tahun-tahun sebelumnya, partai yang memiliki 18 kursi di DPRD Bone saat ini, pernah memiliki 28 hingga 31 kursi di DPRD Bone namun pada pemilihan legislatif lalu, Golkar di Bone tidak mengatur strategi kampanye sehingga saat pemilihan calon legislatif Golkar saling "membunuh" begitupula dengan pengurus dan kadernya.

"Dulu persaingan bukan antar partai melainkan internal partai sendiri. Namun hal itu sudah kami antisipasi dengan menghimbau setiap caleg agar saling mendukung satu sama lainnya," ungkap Said.

Namun Salim Said belum mau membeberkan anggota DPRD Bone diluar partai Golkar yang mendaftar di Partai Golkar.

Sementara itu, selain Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem), pun juga kebajiran caleg, sebagaimana diungkapkan oleh Anggota Tim Penjaringan Caleg NasDem Kabupaten Bone, Andi Dedhy, dimana sampai hari ini tercatat sebanyak 172 orang yang telah mendaftar di partai yang dipimpin Surya Paloh itu, dan diantaranya terdiri dari belasan Kepala Desa, dan sejumlah Anggota DPRD Bone yang masih menjabat juga ikut mendaftar.

"Ini sangat luar biasa, ini saja kita sudah tutup, 172 orang semuanya sementara yang akan diterima sebanyak 45 orang sisanya cadangan, namun sudah ada beberapa kami tetapkan untuk menjadi bacaleg sementara untuk dikirim ke pusat, kalau mengenai kepala desa, ada belasan, dan untuk anggota DPRD sendiri ada lima orang, dan salah satunya Alfian T Anugerah," ungkap Andi Dedhy.

Ia menambahkan, mengenai target kursi yang diincar oleh NasDem Bone, yakni sebanyak 20 kursi dengan perhitungan 2 perwakilan dari 5 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Bone.

Alamat Kantor

DPD Partai NasDem
Jalan : Bali No. 19 Watampone
Kabupaten Bone 92713
Sulawesi Selatan
Indonesia

Email : dpdnasdembone@gmail.com